Wakil Ketua DPR RI Buka Parapatan Luhur PSHT 2021

oleh
Wakil Ketua DPR RI saat membuka Parapatan Luhur 2021 PSHT

Wakil Ketua DPR RI H. M. Aziz Syamsudin membuka Parapatan Luhur (Parluh) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) 2021. Prapatan Luhur 2021 kali ini diselenggarakan secara virtual di Padepokan Agung PSHT Gedung Graha Kridha BudayaJalan Merak, Nambangan Kidul, Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu (13/3).

“Saya sepakat dengan mas Moerdjoko Ketua Umum PSHT untuk menjadikan PSHT sebagai sarana silahturahim kita dalam memberikan dan mendharma baktikan diri kepada bangsa dan negara serta tidak berafiliasi dengan partai politik,” ujar Azis Syamsudin, dikutip Kantor berita RMOLJatim.

Meski virtual, Parapatan Luhur 2021 ini di hadiri 250 cabang dari 343 cabang. Sehingga hal ini sudah memenuhi syarat quorum 50% plus 1 (satu). Dan kehadiran tiap peserta terverifikasi lewat barcode atau QR untuk memastikan kehadirannya.

“Tadi secara absen, jadi absennya dicek semuanya ada tiga puluh dua cabang Jawa Timur yang hadir secara fisik dan yang lainnya mengikuti secara virtual. Untuk jumlah ada total dua ratus lima puluh peserta dari tiga ratus empat puluh tiga cabang yang ada. Sehingga ini sudah lebih dari forum gitu,” kata Humas PSHT Bagus Rizky Dinarwan.

Bagus menambahkan, Parapatan Luhur dengan metode video konferensi ini memang menjadi hal baru bagi Persaudaraan Setia Hati Terate, akan tetapi hal ini juga menunjukkan bahwa

Persaudaraan Setia Hati Terate patuh, taat dan mendukung kebijakan pemerintah terkait PSBB / PPKM, serta siap untuk bergerak maju mengikuti perkembangan jaman tanpa mengurangi marwah semangat persaudaraan di dalamnya.

“Parluh 2021 yang dilaksanakan secara virtual ini merupakan wujud bukti bahwa PSHT mendukung kebijakan pemerintah terkait PSBB / PPKM, serta siap untuk bergerak maju mengikuti perkembangan jaman tanpa mengurangi,” terangnya.

Sementara itu usai terpilih kembali sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate, Moerdjoko HW akan mengevaluasi kembali rencana yang belum terlaksana. Hasil evaluasi nantinya dijadikan dasar untuk mengambil langkah terutama untuk perbaikan dan peningkatan kualitas. pelayanan terhadap anggota termasuk pelayanan PSHT kepada masyarakat.

“Jika saya diberi amanah beliau dari cabang-cabang. Tapi bukan kemauan saya tapi kemauan yang disampaikan beliau-beliau baik yang ada diluar negeri dan didalam negeri. Yang menyampaikan usulan Rencana kedepan kita akan mengevaluasi apa yang sudah direncanakan tapi belum terlaksana serta perbaikan-perbaikan,” pungkas Moerdjoko.

Sekedar diketahui, dalam Parapatan Luhur 2021 ini, dalam pembahasannya terbagi menjadi 2 komisi A dan B, untuk membahas penyempurnaan AD ART dan menetapkan rekomendasi-rekomendasi Parapatan Luhur 2021.

Di bagian akhir Parapatan Luhur ini dilaksanakan pemilihan pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate yang diawali dengan pemilihan anggota Dewan Pusat sejumlah 9 orang, dimana setiap cabang boleh mengusulkan lebih dari nama untuk diinventarisasi oleh tim formatur, dengan persyaratan tertentu sebagaimana tertulis di AD ART.

Mengakhiri Parapatan Luhur 2021 ini, kembali terpilih secara aklamasi Issoebiantoro, sebagai Ketua Dewan dan Moerdjoko HW sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate. Beliau berdua dianggap berhasil.

Tulisan utuh dari RMOLJATIM: Wakil Ketua DPR RI Buka Parapatan Luhur PSHT 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.