Perapatan Ranting Parengan: Reorganisasi di SH Terate Berbeda dengan Organisasi Lain

oleh
Ketua Cabang SH Terate Tuban, Kangmas Lamidi, ketika memberikan sambutan dalam Perapatan Ranting Parengan, Selasa, (21/12/2022).

Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Ranting Parengan, Cabang Tuban, Pusat Madiun melaksanakan “Perapatan Ranting Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Parengan Cabang Tuban Pusat Madiun” pada Selasa, (21/12/2022).

Kegiatan ini digelar di Padepokan SH Terate Ranting Parengan yang berada di desa Parangbatu Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban.

Perapatan Ranting ini dikuti oleh 109 warga SH Terate. Hadir dalam momen ini Ketua Cabang SH Terate Tuban Kangmas H. Lamidi SP., yang didampingi pengurus cabang lain yakni Wakil Ketua 1, Kangmas Cipnal Muchlip M. S.E, Sekretaris Cabang, Kangmas Warnadi dan perwakilan Pamter SH Terate Cabang Tuban.

Selain itu kegiatan ini juga diikuti dua perwakilan dari masing-masing rayon yang ada di Ranting Parengan.

Perapatan Ranting dipandu oleh MC, sekaligus Sekretaris Ranting, Mas Zeni Sutrisno. Dilanjutkan dengan doa pembuka yang dipandu oleh salah satu sesepuh SH Terate Ranting Parengan, Mas Turmudzi. Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars SH Terate.

Hikmat: Warga SH Terate Ranting Parengan berdoa bersama saat acara Perapatan Ranting Parengan

Ketua Ranting Parengan, Mas Imam Sutiono, dalam sambutannya menjelaskan saat ini SH Terate Ranting Parengan sudah memiliki aset, dan juga menjadi salah satu ranting yang terbanyak mengesahkan siswa.

“Juga beberapa prestasi yang telah diraih seperti Juara 2 Bangilan Cup, juara 2 SH Cup Cabang Tuban, juara 3 PORKAB Kabupaten Tuban tahun 2022,” terang Mas Imam.

Prestasi yang diraih Ranting Parengan menjadi bukti tentang kerja keras dan kesolidan antar warga SH Terate. Termasuk kesolidan pengurus, Pamter, dan juga pelatih ranting.

“Alhamdulillah sekarang ini SH Terate Ranting Parengan memberangkatkan 20 atlet dalam kejuaraan antar pelajar dan semoga dapat memboyong piala,” lanjut Mas Imam.

Sebelum mengakhiri sambutan, Mas Imam meminta maaf kepada semua warga SH Terate, terutama warga Ranting Parengan.

“Saya meminta maaf bila ada kesalahan dalam kepengurusan saya. (kalau ada kesalahan) itu murni dari saya dan bila ada kebaikan itu bersumber dari Allah SWT,” akhir Mas Imam.

Wakil Ketua 1, Kangmas Cipnal Muchlip M. S.E, menjelaskan kalau reorganisasi yang ada di SH Terate berbeda dengan yang ada di organisasi lain.

“Kita harus dapan membedakannya, karena adanya nilai yang harus lebih diutamakan dan mengoreksi sesama saudara adalah seperti mengoreksi diri sendiri,” terang Kangmas Cipnal.

Kangmas Cipnal juga menyampaikan pesan dari Ketua SH Terate Pusat Madiun Drs. R. Moerjokdjoko H.W tentang sikap kita dalam berorganisasi.

“Mengabdi di SH Terate itu jangan sampai meminta jabatan, kalo diberi jangan menolak dan harus ikhlas dengan niat karena Allah. Karena dengan mengabdi di SH Terate sebagi sarana kita dalam beribadah,” jelasnya.

Ketua Cabang SH Terate Tuban, Kangmas Lamidi memberikan pengetahuan tentang perapatan ranting yang saat ini digelar oleh Ranting Parengan, dan pasti digelar oleh ranting-ranting lain.

“Perapatan ranting dulunya bernama musyawarah ranting sehingga berubah seiring bergantinya zaman. Yang terpenting dari adanya perapatan ini, ialah kebahagiaan yang timbul ketika bertemu dulur-dulur di padepokan,” jelas Kangmas Lamidi.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan acara inti. Sekretaris Cabang, Kangmas Warnadi menunjuk Mas Sayfuddin berdasarkan kesepakatan forum sebagai pimpinan sidang pleno 1 hingga pleno 3.

Hasil dari sidang ini menghasilkan tiga kandidat ketua yang akan memimpin Ranting Parengan, yakni Mas Imam Sutiono SH., Mas Sahri S.Ag., M.Pd. dan Mas Sudirman. Tahapan demi tahapan acara berjalan dengan lancar, kemudian dibacakan doa penutup oleh Mas Salam sebagai tanda usainya acara. (Humas SH Terate Ranting Parengan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.