Dihadiri Kang Mas Riyadi, Plumpang Gelar Parapatan Ranting

oleh
Kang Mas Riyadi
HADIR : Kang Mas Riyadi, yang juga Wakil Bupati Tuban hadir dalam Parapatan Ranting Plumpang dan menyampaikan sambutan. Foto / Cabang

pshttuban.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Ranting Plumpang melaksanakan Parapatan Ranting (musyawarah ranting), Selasa (26/04/2022) di Balai Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang. 60 peserta perwakilan rayon dan pengurus ranting hadir dalam acara ini.

Sedangkan dari pengurus cabang, hadir langsung Ketua Dewan Cabang, Ketua Cabang, Sekretaris dan Bendahara Cabang. Juga warga TK II, Kang Mas Sugeng Widodo dan Kang Mas Gutono.

Ketua SH Terate Cabang Tuban, Kang Mas Lamidi dalam sambutannya menegaskan bahwa Parapatan Ranting adalah forum musyawarah mufakat. “Ini adalah sistem sarasehan yang membahas evaluasi kegiatan selama 3 tahun. Parapatan Ranting mengusulkan 3 calon ketua ranting diusulkan ke cabang. Nanti akan cabang yang menetapkan ketua ranting,” tegasnya.

Kang Mas Lamidi juga berpesan agar semua desa di Kecamatan Plumpang dapat berdiri rayon. Sehingga sebaran tempat latihan akan lebih merata, sekaligus memudahkan masyarakat untuk mengikuti latihan SH Terate.

“Dalam parapatan Ranting tidak ada istilah domosiner. Maka setelah parapatan ranting ini roda organisasi tetap dijalankan oleh pengurus lama. Sampai ada penetapan ketua ranting oleh Ketua Cabang,” harapnya.

Sementara itu, Kang Mas Riyadi yang juga Wakil Bupati Tuban dalam kesempatan ini berharap setelah adanya musyawarah ini, Ranting Plumpang akan menjadi lebih baik dan berkembang.

AKTIF : Peserta Parapatan Ranting Plumpang perwakilan rayon dan pengurus ranting mengikuti acara. Foto/Cabang

“Parapatan Ranting itu menjalankan AD/ART hasil Parapatan Luhur. Setelah Parapatan Ranting Plumpang lebih maju, lebih baik dan berkembang dengan cepat. Dengan mengajarkan dan  menjalankan ajaran budi luhur,” harapnya.

Dalam Parapatan Ranting Plumpang ini, Tim Formatur yang terdiri dari utusan rayon 1 orang, perwakilan ranting 1 orang dan utusan cabang 1 orang menetapkan 3 usulan calon ketua ranting yang diusulkan kepada cabang. Yakni Mas Afandi, Mas Agung Wibowo dan Mas Santoso. admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.