Penguatan Kapasitas dan Halal Bihalal Pamter Cabang Tuban

oleh

pshttuban.com –  Personil Pamter Cabang Tuban, Minggu (31/05/2022) menerima wejangan dari para sesepuh dan tokoh SH Terate Cabang Tuban di Padepokan cabang. Dalam acara Pengarahan dan Pembinaan serta Halal Bihalal. Mereka menerima pembekalan dan penguatan ajaran dan fungsi dalam pengabdiannya sebagai personil pengamanan SH Terate yang telah diamanatkan sesuai AD/ART organisasi.

Seluruh personil Pamter se Cabang Tuban, mulai anggota hingga koordinator, seluruhnya dihadirkan dalam pertemuan ini. Agar materi yang diberikan dapat dipahami seluruh personil. Sehingga dapat menjadi bekal dalam menjalani pengabdiannya sebagai Pamter.

Diharapkan, Pamter selain menjalani pengabdian dengan ikhlas juga memiliki bekal pemahaman ajaran yang cukup maupun pemahaman hukum normatif yang memadahi. Sehingga kualitas kehidupan personil Pamter menjadi baik dan menjalani sebagai Pamter juga dapat sesuai ketentuan organisasi, ajaran dan hukum yang berlaku di indonesia.

Koordinator Pamter Cabang Tuban, Kangmas Gutono, SH, mengatakan kegiatan ini bagian dari program kerja Pamter Cabang Tuban. Dalam menjaga soliditas dan kapasitas personil Pamter agar tetap mumpuni secara lahir dan batinnya. Sehingga mampu menghadapi setiap tantangan yang harus diselesaikan. Dengan tetap berpegang teguh terhadap ajaran dan hukum.

Ketua SH Terate Cabang Tuban, Kang Mas Lamidi, S.P, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Pamter Cabang Tuban. Yang selama ini telah mendedikasikan hidupnya mengabdi menjadi Pamter. Karena telah rela mendedikasikan fikiran, tenaga, waktu, bahkan biaya untuk menjalankan fungsi menjadi pamter. Pamter salah satu cara mengabdi di SH Terate sesuai amanat AD/ART dan ajaran.

Sementara itu, Ketua Dewan SH Terate Cabang Tuban, Kang Mas Sumarno, S.H., M.H., menyampaikan penjelasan terkait ajaran SH Terate. Selain itu juga menyampaikan secara teknis agar perilaku selalu mematuhi hukum di Indonesia. Sehingga tindakan seluruh personil Pamter dalam menjalankan fungsinya tidak ada yang bertentangan dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

Wakil Bupati Tuban, Kang Mas Haji Riyadi, S.H., dalam kesempatan yang sama juga mengapresiasi dan menegaskan pentingnya Pamter dalam mendukung berjalannya organisasi SH Terate. Sehingga diharapkan para personil Pamter tetap selalu berpegang teguh kepada ajaran dan aturan organisasi. Serta selalu mematuhi perintah atau amanah para guru dan sesepuh SH Terate. redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *