SH Terate Cabang Tuban Siap Sambut 1 Abad

oleh
SIAP 1 ABAD : Ketua SH Terate Cabang Tuban, Kang Mas Lamidi, S.P. saat memimpin rapat. Foto / Rhofik Susyanto

pshttuban.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Tuban,  menyiapkan diri menyambut rangkaian kegiatan besar dalam rangka memperingati 1 abad SH Terate. Untuk memastikan tiap kegiatan dilaksanakan sesuai dengan petunjuk pusat, dilaksanakan rapat pengurus cabang bersama ketua ranting, Rabu (09/06/2022) di Padepokan SH Terate Cabang Tuban.

Ketua SH Terate Cabang Tuban, Kang Mas Lamidi, S.P. mengatakan untuk peringatan satu abad SH Terate akan dilaksanaan tahapannya mulai dalam waktu dekat. Cabang Tuban akan dilalui oleh rombongan dari kirab nasional yang membawa tanah dan air. Dari Balikpapan, Surabaya, Gresik, Lamongan  dan singgah di Tuban. Kemudian dilanjutkan ke  Bojonegoro, Ngawi dan terakhir di Madiun.

“Kami membahas persiapan penyambutan rombongan dari pusat yang akan mengambil tanah dan air untuk pembangunan monumen satu abad,” kata Kang Mas Lamidi usai memimpin rapat.

Dijelaskan teknis tanah dan air dari Cabang Tuban yang akan diserahkan kepada rombongan kirab nasional adalah gabungan dari cabang dan ranting. Masing – masing ranting akan mengumpulkan tanah dan air dari padepokan ranting atau tempat Latihan.

“Dengan keikutsertaan kita dalam rangka menyiapkan satu abad, nanti saudara kita yang ada di Tuban bisa  merasakan betapa senangnya dan bahagianya bisa mengalami peringatan satu abad. Terutama dalam rangka pembuatan monument,” jelasnya.

Selain itu, peringatan Satu abad ini sifatnya internasional, sehingga  semuanya akan punya tanggung jawab bersama dan rasa memiliki yang sama. Karena belum tentu perayaan abad kedua SH Terate, generasi sekarang dapat ikut merayakannya lagi. “Kedepannya setelah perayaan satu abad nanti, saudara-saudara  warga SH Terate akan lebih rukun. Untuk melaksanakan ajaran tradisi yang ada di SH Terate yang kita cintai bersama ini,” pungkasnya.

Dalam rapat pengurus tersebut selain rangkaian peringatan 1 abad yang akan dimulai dari tingkat rayon, ranting dan cabang serta kirab nasional juga persiapan lain dibahas. Diantaranya persiapan dan tahapan calon warga SH terate, tradisi dalam bulan Sura/Muharram hingga rencana kegiatan peresmian Padepokan SH Terate Cabang Tuban. RHOFIK SUSYANTO

One thought on “SH Terate Cabang Tuban Siap Sambut 1 Abad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.