SH Terate Tampil Dalam Upacara Penutupan Latja Siswa Polri Polda Jatim 2022

oleh
CINTA SH TERATE : Para siswa latihan kerja Polri saat befoto bersama Kang Mas Sugeng Widodo (tengah) di Mapolres Tuban. (pshttuban.com/Humas Ranting Tuban)

pshttuban.com – Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Tuban berkesempatan turut serta dalam Upacara Penutupan Latihan Kerja Siswa Polri Polda Jatim Tahun 2022 di Mapolres Tuban, Senin (27/06/2022).

Kabag SDM Polres Tuban Kompol Musa Bakhtiar, S.Sos., M.M meminta Kangmas Sugeng Widodo PS., S.Si selaku Ketua SH Terate Ranting Tuban untuk turut melatih siswa LATJA (Latihan Kerja). Beberapa diantaranya adalah anggota SH Terate yang berjumlah 7 siswa dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Persiapan demi persiapan dilaksanakan untuk menyukseskan acara LATJA tersebut. Melaksanakan kegiatan ini Kangmas Sugeng juga dibantu dengan Kangmas Charles Setiawan, S.Pd selaku pelatih atlet dari Ranting Tuban. Latihan untuk persiapan ini dilakukan kurang lebih selama 20 hari.

Acara penutupan tanda peserta LATJA dilakukan Senin (27/06/2022) dimulai pukul 07.00 WIB. Setelah rangkaian pelepasan dilakukan, kemudian ditutup dengan penampilan dari siswa yang memiliki keahlian di bidangnya masing-masing. Mulai dari penampilan band musik, kemudian bela diri taekwondo, karate, bela diri POLRI dan penampilan dari pencak silat SH Terate.

Penampilan pencak silat SH Terate menarik perhatian banyak kalangan dari pejabat Polri maupun pejabat daerah yang turut hadir dalam acara tersebut. Di antaranya adalah penampilan jurus beregu, jurus ganda tangan kosong, hingga jurus ganda dengan senjata yakni belati, celurit dan toya atau tongkat yang khas dan memukau.

Pencak silat adalah salah satu budaya asli dari Indonesia yang turut disertakan dalam acara ini yang sekaligus mengusung kegiatan pelestarian budaya. “Melalui disiplin Polri dan disiplin SH TERATE ternyata bisa menghasilkan karya yang bagus melalui karya tangan Mas Charles juga sehingga mereka bisa menampilkan kegiatan tersebut berupa seni pencak silat yang menarik.” terang Kangmas Sugeng Widodo.

Rangkaian penampilan siswa diakhiri dengan kesenian tayub khas Tuban yang juga tak kalah menarik. Acara diakhiri dengan pihak Disparbudpora yang hadir memberikan penghargaan kepada Polres Tuban atas turut serta melestarikan keragaman budaya Indonesia. Acara berlangsung lancar dan berakhir pukul 08.00 WIB. (Humas SH Terate Ranting Tuban)

One thought on “SH Terate Tampil Dalam Upacara Penutupan Latja Siswa Polri Polda Jatim 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.