Ranting Montong Gelar Tes Kenaikan Sabuk Jambon

oleh
Tes Sabuk Jambon Ranting Montong

pshttuban.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Ranting Montong, Cabang Tuban, Selasa (25/10/2022) malam melaksanakan tes kenaikan sabuk siswa dewasa dari polos ke tingkat jambon. Di Padepokan SH Terate Ranting Montong, Desa Montongsekar. Sebanyak 88 siswa yang terdiri dari 76 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan mengikuti tes ini.

Para siswa menjalani tes tulis dan tes materi gerak. Tes tulis dengan ujian materi ke-SH-an, sedangkan materi gerak meliputi gerakan tangan, gerakan kaki maupun ketrampilan materi senam dan jurus. Sebelumnya, Ranting Montong sudah melaksanakan tes kenaikan sabuk jambon ke hijau bagi siswa umum/regular.

Tes kenaikan sabuk ini harus diikuti oleh seluruh siswa yang belajar di SH Terate. Mulai dari tahapan polos, jambon, hijau, putih dan kemudian akhirnya disahkan menjadi warga SH Terate.

Ketua SH Terate Ranting Montong, Kangmas Drs. Ahmad Usdianto, M.Pd, memberikan Ke-SH-an kepada para siswa. Agar para siswa dapat menjalani kehidupan dengan menjalankan nilai ketuhanan maupun berkemanusiaan.  “Hahwasanya SH Terate mempunyai dasar yang kuat untuk menjadi manusia yang berbudi luhur, tahu benar dan salah,“ katanya.

Usia tes, hasil nilai diumumkan kepada pengurus rayon. Bagi nilai yang belum masuk ambang batas kelulusan, para siswa akan dilakukan remidi di rayon masing-masing. (Humas Ranting Montong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.