Rayon Margomulyo Ranting Kerek Bersholawat

oleh
Margomulyo bersholawat
Gus Cholil dan Kiai Ali

pshttuban.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Rayon Margomulyo, Ranting Kerek, Cabang Tuban, Minggu (06/11/2022) menggelar kegiatan bersholawat. Di depan balai desa setempat. Hadir dalam kesempatan ini, pengurus ranting dan pengurus cabang serta perwakilan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kerek.

Majelis sholawat ini dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, memperingati 1 Abad SH Terate dan tasyakuran warga baru tahun 2020-2022.

Dengan iringan group hadrah Terate 059, Gus Cholilurrohman dari Bojonegoro yang juga warga SH Terate pengesahan tahun 2000 memimpin sholawat. Warga SH Terate dan masyarakat yang hadir nampak bersemangat sholawat bersama.

Sedangkan pemberi tausiyah adalah K. M Ali Mansyur, yang juga pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) An Nihayah. Menyampaikan pentingnya bersholawat untuk kepentingan dunia dan akhirat.

Kiai Ali juga mengingkatkan para hadirin tentang falsafah-falsafah SH Terate yang luhur. Harusnya menjadi pedoman hidup dan dijalani dalam kehidupan. Sehingga akan tercipta situasi yang tentram dan nyaman.

Ketua SH Terate Ranting Kerek, Kangmas H. Sunarto dalam sambutannya mengingatkan kepada segenap warga dan pelatih tentang ajaran dan aturan organisasi. Serta tujuan SH Terate didirikan oleh pendiri yang juga pahlawan perintis kemerdekaan RI.

“SH Terate adalah organisasi besar, maka jaga nama baik SH Terate dalam segi apapun SH Terate harus menjadikan contoh dan garda terdepan dalam gerekan sosial atau apapun untuk menjadi tauladan seperti ajaran SH Terate,” harapnya. (Humas Ranting Kerek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.