Pengambilan Sabuk di Ranting Montong, Momentum Untuk Melebur Bersama Masyarakat

oleh
Prosesi pengambilan sabuk di Ranting Montong

Pshttuban.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Ranting Montong, Cabang Tuban, Pusat Madiun, kompak melaksanakan prosesi pengambilan sabuk hijau dan putih serentak pada hari Minggu (19/02/2023 ) di setiap rayon masing-masing.

Instruksi Ketua Ranting Montong, Kangmas Ahmad Usdianto, Mpd, pengambilan sabuk hijau (dewasa) dan putih (reguler) ini di adakan pada hari yang sama dan di laksanakan di setiap rayon masing-masing.

Jumlah siswa yang mengikuti pelaksanaan prosesi pengambilan sabuk ini adalah 157 siswa, baik siswa dewasa maupun siswa reguler.

Prosesi pengambilan sabuk di Ranting Montong yang dipergunakan untuk membersihkan area pemakaman

Teknis pengambilan sabuk diserahkan di masing-masing rayon. Meski begitu, Ranting Montong mengharuskan semua kegiatan yang dilakukan membawa manfaat untuk lingkungan sekitar.

Pantauan redaksi, setiap rayon mempunyai cara berbeda dalam menerjemahkan instruksi ketua ranting. Ada yang melakukan kerja bakti ditempat latihan, di area pemakaman desa, dan beberapa tempat lain.

Seperti di Rayon Pucangan yang melakukan kerja bakti dengan meneruskan pembangunan Padepokan Rayon yang sudah mencapai 50 persen.

“Kami mengemas acara ini dengan melakukan kerja bakti melanjutkan pembangunan padepokan rayon, supaya apa yang di cita cita kan dulur dulur bisa segera terwujud yakni mempunyai padepokan rayon,” ucap Koordinator Rayon, Mas Warsono.

Rayon Pucangan, merupakan rayon SH Terate pertama kali dari Kabupaten Tuban yang bisa mengesahkan warganya pada awal tahun 80’an. Bahkan saat itu belum terbentuk cabang di Tuban.

Ketua Ranting Montong, Kangmas Ahmad Usdianto, Mpd, menjelaskan maksud pengambilan sabuk dilakukan di masing-masing rayon.

“Kenapa saya menyarankan pengambilan sabuk ini di lakukan di setiap rayon masing-masing, supaya SH Terate bisa melebur dan membersamai masyarakat sekitar,” jelas salah satu perintis SH Terate di Tuban ini menjelaskan.

“Agar pandangan masyarakat yang negatif kepada kita bisa terbantahkan sendiri dengan cara kita yang hormat kepada semua masyarakat dan cinta lingkungan,” lanjut Kangmas Ahmad. (Humas SH Terate Ranting Montong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.