Ratusan Pelatih Ranting Jalani Diklat Pencak Silat Ajaran

oleh
DEMI AJARAN : Ketua SH Terate Cabang Tuban, Kangmas Lamidi saat membuka acara.

pshttuban.com – Perwakilan ranting se-Cabang Tuban sejak Sabtu (22/01/2022)  hingga Minggu (23/01/2022) menjalani pendidikan dan latihan (Diklat) pelatih di Padepokan Cabang Tuban. Sebanyak 104 perwakilan pelatih ranting menjalani pemantapan materi pencak silat ajaran.

Diklat ini dilakukan Cabang Tuban menindaklanjuti Diklat yang digelar pengurus pusat. Beberapa cabang mengirim utusan untuk mengikuti kegiatan serupa yang dipusatkan di Cabang Nganjuk belum lama ini. Pelatih utusan cabang yang mengikuti Diklat tersebut kemudian menindaklanjuti dengan melaksanakan kegiatan serupa di cabang sesuai instruksi ketua cabang.

Seluruh materi gerak pencak silat ajaran dipergakan dengan detail dalam Diklat selama 2 hari ini. Baik gerakan tangan kosong maupun bersenjata sesuai gerak pencak silat yang dimiliki SH Terate. “Ini menindaklanjuti dari pusat, agar saudara pelatih ranting segera mengetahuinya apa hasil Diklat yang dilakukan pusat. Gerakan kita sama dan sesuai pakem kita,” ungkap Pelatih Diklat, Kangmas Agus Widodo.

Sementara itu, Ketua SH Terate Cabang Tuban, Kangmas Lamidi mengungkapkan Diklat yang dilaksanakan ini untuk menguatkan pengetahuan pencak silat ajaran SH Terate. Sehingga saat di ranting masing-masing selain disampaikan kepada siswa juga para pelatih di rayon masing-masing.

“Habis Diklat ini segera disampaikan ke rayon masing-masing. Agar apa yang disampaikan ini benar-benar sampai kepada tingkatan terbawah termasuk kepada siswa,” harapnya.

Kangmas Lamidi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih yang mengikuti diklat atas dedikasinya kepada SH Terate. Demi mengabdi dan mengamalkan ajaran, rela meninggalkan kesibukan masing-masing. “Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah karena kita menjalani dengan tulus ikhlas. red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.