Kiprah Ranting Kerek Bantu Korban Bencana, Dirikan Posko Hingga Kerahkan Ratusan Anggotanya

oleh
TOTALITAS : Mobil Pamter digunakan untuk mengangkut sampah hasil pembersihan lingkungan

pshttuban.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Ranting Kerek, Minggu (13/03/2022) mengerahkan ratusan warga dan siswanya untuk Kembali membantu warga kecamatan setempat. Akibat menjadi korban bencana banjir bandang, Kamis (10/03/2022).

Pada hari ketiga bhakti sosial ini dilakukan di Desa Temayang dan Desa Margomulyo. SH Terate paling giat turun dan membantu masyarakat korban bencana banjir bandang ini. Selain membantu ke rumah-rumah warga, juga memperbaiki fasilitas umum hingga membagikan paket sembako. Seluruhnya dilakukan secara swadaya organisasi berbasis persaudaraan ini tanpa membuka donasi kepada masyarakat umum. Dari tenaga hingga pendanaan.

SH Terate Ranting Kerek juga membuka Posko Bencana untuk memudahkan koordinasi internal organisasi dalam penanganan teknis lapangan. Maupun koordinasi dengan pihak terkait. Hal ini dilakukan karena melihat kondisi di lapangan SH Terate yang giat aktif membantu masyarakat. “Kami menjalankan ajaran kami. Membantu sesama untuk memberikan manfaat,” kata Ketua SH Terate Ranting Kerek, Kangmas Sunarto.

Di Desa Temayang dan Desa Margomulyo SH Terate 315 personil melakukan sejumlah kegiatan. Mulai melanjutkan perbaikan tanggul, normalisasi sungai/alur air yang tertimbun material. Juga melakukan pembersihan sekolahan TK dan PAUD. Hingga membersihkan lingkungan masjid dan balai desa.

Selain itu, personil juga disebar ke rumah warga yang membutuhkan untuk melakukan pembersihan maupun perbaikan ringan. Serta mengangkut sampah hasil pembersihan ke tempat pembuangan sampah dengan menggunakan mobil Pengamanan Terate (Pamter) Cabang Tuban.

“Dilapangan SH Terate berkolaborasi dengan masyarakat, Forkopimka dan BPBD Kabupaten Tuban. Semoga peran kami dapat bermanfaat baik untuk masyarakat maupun organisasi dan adik-adik kami,” ungkap Kangmas Sunarto.

Diketahui, setelah terjadi banjir bandang, SH Terate Ranting kerek sehari setelahnya langsung turun membantu warga. Sejumlah rayon di Rantin Kerek menurunkan warga dan siswanya untuk membantu masyarakat. Mulai dari pembersihan lingkungan, pembersihan rumah hingga membagikan paket sembako. redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.