Ranting Kerek Bersama Pamter Cabang Totalitas Bantu Korban Banjir Bandang

oleh
KOMPAK : Para warga, Pamter dan siswa SH Terate saat memperbaiki saluran air dan lingkungan

pshttuban.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Ranting Kerek bersama Pengamanan Terate (Pamter) Cabang Tuban, Sabtu (12/03/2022) turun tangan membantu warga Kecamatan Kerek dan memperbaiki fasilitas umum akibat bencana banjir bandang, Kamis (10/03/2022). Kegiatan sosial itu dilaksanakan di Desa Temayang dan Desa Margomulyo. Sehari sebelumnya,  Jumat (11/03/2022), kegiatan bagi paket sembako dan bersih desa juga dilakukan di Desa Padasan dan Desa Temayang.

Di Desa Temayang, para warga SH Terate Bersama Pamter Cabang melakukan bersih rumah warga serta memperbaiki tanggul yang jebol. Mereka bersama masyarakat setempat antusias melakukan kegiatan sosial itu. Sekitar 177 warga SH terate di desa ini menjalankan perannya masing-masing untuk meringankan beban masyarakat sekaligus memperbaiki fasilitas umum.

Sedangkan di Desa Margomulyo, para warga dan siswa SH Terate tidak kalah antusias membantu masyarakat. Mulai jalan lingkungan sampai rumah warga mendapat perhatian dari para pendekar SH Terate. Sekitar 66 personil lebih di kawasan ini membantu masyarakat.

Terbatasnya personil SH Terate yang terlibat dalam kegiatan ini, dikarenakan sekitar 8 desa di Kecamatan Kerek dalam hari yang sama menjadi korban banjir bandang. Sehingga para warga dan siswa wilayah Kecamatan Kerek juga sebagian besar terdampak bencana. Sehingga mereka masih sibuk melakukan pembersihan rumah, membantu keluarga dan tetangga maupun perbaikan kondisi lingkungannya masing-masing.

Ketua SH Terate Ranting Kerek, Kangmas Sunarto menjelaskan yang dilakukan para warga, Pamter dan siswa ini wujud kepedulian organisasi dan warga terhadap masyarakat. “Semoga apa yang dilakukan SH Terate ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih, para anggota Pamter yang rumahnya jauh dari Kecamatan Kerek atau dari luar kecamatan, bersedia membantu masyarakat korban bencana.

“SH Terate Ranting Kerek dan Cabang Tuban sangat peduli dampak banjir bandang. Mulai kemarin 3 rayon melakukan kerja bhakti. Kemudian hari kedua ini kita berlanjut kita melakukan kerja bhakti, hari ini bersama Pamter Cabang Tuban,” tutupnya. redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.