Inilah Gebrakan Rayon Sekaran, Buat SH Terate Makin Berkibar

oleh
Kegiatan bersih desa yang dilakukan Rayon Sekaran bersama pemerintah desa

pshttuban.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Rayon Sekaran, Ranting Jatirogo, Cabang Tuban, memperingati hari lahir ke-17 melaksanakan serangkaian kegiatan Sabtu (07/05/2022). Dimulai bersih desa, pengajian umum hingga gelar hiburan.

Diawali Sabtu pagi, 100 warga dan 75 siswa dan 18 diantaranya calon warga melakukan longmars dimulai dari SDN Sekaran 1 menuju lokasi pembuangan sampah desa setempat. Kegiatan ini dilakukan bersama pemerintah desa setempat.  Bakti sosial ini dilaksanakan sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB.

Kegiatan ini dipromotori Mas Suwarno, S.Pd, wakil Ketua SH Terate Ranting Jatirogo yang juga mewakili ketua ranting. “Kegiatan ini mengandung maksud menegaskan bahwa alam wajib dijaga kelestariannya. Dengan keseimbangan alam, akan lahir persaudaraan yang kuat,” katanya.

Sinergitas dengan pemerintah desa ini wujud diterimanya SH Terate di desa setempat. Sehingga sejak didirikan 17 tahun silam hingga saat ini terus berkembang. Sehingga Halal Bihalal kali ini dibuat rangkaian kegiatan yang beragam.

PENJELASAN : Pengurus rayon saat memberikan penjelasan kepada wali calon warga

Dimulai dengan bersih desa, kemudian siang hari dilanjutkan dengan hiburan. Yang diperuntukkan warga maupun masyarakat. Sedangkan malam hari dilanjutkan dengan pengajian dengan menghadirkan penceramah yang juga warga SH Terate, KH.Ahmad Rofi’i Mahfudz biasa dikenal Gus E’eng dari Sidoarjo.

Sebelum pelaksanaan pengajian, pengurus rayon mengumpulkan wali siswa yang anaknya menjadi calon warga. Mereka mendapatkan penjelasan sejumlah hal terkait syarat dan persiapan yang harus dilakukan para calon warga agar dapat disahkan menjadi warga SH Terate. Selain itu diharapkan setelah disahkan, mereka dapat menjadi warga sesuai ajaran. Yakni berbudi pekerti luhur tahu benar dan salah. admin

KOMPAK : Foto bersama para warga dan siswa Rayon Sekaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.