Bermanfaat Buat Masyarakat, Warga SH Terate Rayon Talun Montong Gelar Pengobatan Gratis

oleh
BERBAKTI : Suasana terapi gratis yang dilakukan warga SH Terate berlokasi di Rayon Talun, Ranting Montong. (pshttuban.com/Ahmad Amin)

pshttuban.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Rayon Talun, Ranting Montong, mengadakan acara Bakti Sosial (baksos) berupa pengobatan gratis untuk masyarakat umum, Sabtu (26/7/2022).

Baksos digelar di Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Tepatnya berada di salah satu rumah warga SH Terate, yakni Mas Jayanto.

Mas Jayanto, yang juga menjadi koordinator baksos pengobatan gratis ini dibantuk oleh beberapa timnya yang merupakan terapis andalan. Terdiri dari beberapa warga Ranting Montong, siswa calon warga Rayon Talun hingga mas warga dari Bojonegoro. “Masing-masing sudah mendapat tugas menangani beberapa terapi pengobatan beserta teknisnya,” jelas Mas Jayanto.

Pengobatan dilakukan dengan melakukan terapi. Berupa terapi syarat, terapi pijat refleksi, terapi listrik, bekam, gurah, akupuntur hingga terapi non medis. Seluruh pengobatan ini dilakukan secara swadaya, berbasis kepedulian, dan tanpa membuka donasi kepada masyarakat umum dari tenaga hingga biaya pengobatan.

“Mungkin dengan cara ini saya dan tim bisa mengabdikan diri ke SH Terate sebagai bentuk wujud memayu hayuning bawana sesuai ajaran sesepuh SH Terate,” kata Mas Jayanto menjelaskan alasan melakukan baksos pengobatan gratis.

Acara ini didukung oleh SH Terate Rayon Talun. Koordinator Rayon Talun, Mas Hari sangat mendukung acara tersebut. “Ini adalah bukti bahwa SH Terate Rayon Talun diterima ditengah-tengah masyarakat sekitar,” tegasnya.

Salah satu peserta terapi yang dari masyarakat umum sangat senang dan berterima kasih kepada SH Terate dan penggagas acara karena telah mengadakan baksos yang menurutnya sangat bermanfaat. “Ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, karena baksos ini sangat beragam pengobatannya,” ucapnya. [Ahmad Amin]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.