Kerjasama dengan PMI, PSHT Ranting Tuban Gelar Bakti Sosial Donor Darah

oleh

Organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Tuban menggelar bakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Tuban. Program ini untuk kemanusian dan pendidikan bagi warga dan siswa Setia Hati Terate, bertempat di Padepokan PSHT Cabang Tuban, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Sabtu (29/05/2021).

Donor darah ini diikuti kurang lebih sebanyak 125 peserta yang melibatkan semua pengurus ranting, rayon dan Pengaman Terate (Pamter). Kegiatan dibagi menjadi empat gelombang dan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Ketua PSHT Ranting Tuban, Kangmas Sugeng Widodo mengatakan, kegiatan ini yang kedua kali pada 2021, yang pertama Februari 2021 lalu. Kegiatan ini sebagai aplikasi ajaran SH Terate. Pada saat menjadi warga PSHT, keberadaan harus ditunjukkan. Selain itu, sebagai warga SH Terate harus bisa mendarmabaktikan yang dimiliki kepada orang lain.

“Kegiatan ini dalam rangka pengabdian masyarakat untuk mewujudkan sikap Memayu Hayuning Bawana, serta untuk mengukur kesetiaan kami pada organisasi dan kita hidup itu harus bermanfaat,” terang Sugeng Widodo di padepokan.

Lebih lanjut, warga tingkat II itu berpesan kepada siswa SH Terate untuk menjadikan kegiatan ini sebagai kebiasaan dan kesadaran. “Meski kegiatan ini sederhana tetapi manfaatnya luar biasa untuk orang lain dan untuk diri sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga SH Terate Kristiawan menyambut baik program ini, karena sebagai wujud nyata kegiatan untuk membantu sesama.

“Harapannya kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin, karena dengan donor darah sangat bermanfaat untuk kesehatan,” ungkap Kristiawan saat ikuti donor darah.

Perlu diketahui, banyak manfaat dari donor darah, di antaranya, menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan,dan membuat lebih sehat secara psikologis. (by/set).

Artikel asli : Kerjasama dengan PMI, PSHT Ranting Tuban Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.