Ranting Kerek Bantu Korban Banjir Bandang

oleh
PEDULI : Siswa Rayon Padasan saat membantu masyarakat membersihkan rumah di Desa Padasan.

pshttuban.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Ranting Kerek, Jumat (11/03/2022) turun tangan membantu masyarakat yang menjadi korban banjir bandang, Kamis (10/03/2022). Hari pertama ini, dilakukan Rayon Padasan dan Rayon Temayang.

PEDULI LINGKUNGAN : Pembersihan juga dilakukan kawasan lingkungan Desa Padasan

Dalam hari pertama setelah kejadian bencana, belum dapat dilakukan dengan personil banyak. Karena masing-masing warga SH Terate juga banyak yang menjadi korban bencana. Sehingga sebagian besar masih membersihkan rumahnya masing-masing. Atau membantu keluarga maupun tetatangga dekat serta lingkungannya.

Namun Rayon Padasan dan Rayon Temayang sudah turun tangan untuk membantu warga. Mulai dengan membersihkan dan perbaikan rumah warga. Menyalurkan paket sembako, memperbaiki tanggul air yang jebol. Hingga membersihkan lingkungan yang porak poranda akibat banjir bandang.

BERBAGI : Kepedulian Rayon Temayang dengan membagikan paket bantuan kepada masyarakat setempat

“Kita terus koordinasi dengan Forkopimka dan pihak desa. Kegiatan apa yang bisa kami bantu atau diperlukan. Hari ini baru dua rayon, besok gantian Rayon Margomulyo,” ungkap Ketua SH Terate Ranting Kerek, Kangmas Sunarto.

Selain para warga SH Terate, kegiatan sosial ini juga melibatkan siswa. Tujuannya sebagai sarana mendidik kepedulian serta pengamalan ajaran luhur SH Terate. ADMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.