Hadirkan Pengurus Pusat Perkuat Organisasi dan Peguruan

oleh
Buka Acara
MRMBUKA ACARA : Ketua SH Terate Cabang Tuban, Kangmas Lamidi saat membuka acara

pshttuban.com – Persatudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Tuban, Jumat (18/03/2022) malam di Padepokan Cabang Tuban, menghadirkan pengurus pusat madiun untuk memberikan pembinaan dan sosialisasi Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) 2021. Dengan menghadirkan warga tingkat II, pengurus cabang, ketua ranting, ketua komisariat maupupun Koordinator Pengamanan Terate (Pamter) ranting.

Departemen Pembinaan Organisasi, Kang Mas Wahyu Subagdiono saat menyampaikan pembinaan

Dalam acara ini, hadir Ketua 1 Pengurus Pusat Madiun, Kang Mas Sigid Agus Hari Basoeki, S.H., M.Si dan  Departemen Pembinaan Organisasi, Kang Mas Wahyu Subagdiono, S.Sos. Para sesepuh dan pengurus SH Terate jajaran Cabang Tuban mendapat penjelasan terkait peran dan fungsi perguruan dan organisasi. Karena organisasi SH Terate berbeda dengan organisasi pada umumnya. Sehingga penjelasan tersebut sangat dibutuhkan dalam menjalankan organisasi paseduluran ini.

Kang Mas Sigid Agus Hari Basoeki mengungkapkan, organisasi adalah penjabaran dari perguruan. Tujuan perguruan dicapai melalui sarana organisasi. Meskipun hanya syarat bentuk lahir, namun hal itu tidak boleh diabaikan. Organisasi yang berlandaskan nilai-nilai perguruan. “Hal ini yang bisa menjaga SH Terate hingga usia 100 tahun. Para leluhur kita sudah sangat visoner waktu itu membuat SH Terate tidak hanya perguruan tetapi dikelola secara organisasi,” katanya.

Ditegaskan, SH terate itu tetap sebuah perguruan yang dikelola secara organisasi. Sehingga ada hal yang tersirat (perguruan) dan tersurat (organisasi). “Pada kesempatan ini nanti akan di jabarkan seperti apa pemahaman tentang sebuah perguruan yang dikelola secara organisasi itu, tentu ada latar belakang dan ada tujuannya,” ungkapnya.

Ketua 1 Pengurus Pusat Madiun, Kang Mas Sigid Agus Hari Basoeki, S.H., M.Si saat menyampaikan pembinaan

Ketua SH Terate Cabang Tuban, Kang mas Lamidi, S.P menjelaskan, Cabang Tuban mengundang kedua narasumber dari pengurus pusat untuk memperkuat perguruan maupun organisasi. “Agar nanti bisa menambah wawasan saudara-saudara yang ada di Tuban, Agar  bisa mengerti  AD/RT yang sudah lama ini cetuskan di dalam Parluh (parapatan luhur) 2021,” jelasnya.

Selain itu, diharapkan para pengurus SH Terate Tuban baik dari tingkat cabang, ranting maupun komisariat, semua harus tau secara gamblamg AD/ART yang terbaru yaitu tahun 2021 ini. “Semoga saudara- saudara SH Terate dapat mengetahui dan memahami tentang AD/ART yang terbaru,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.