Disaksikan Sesepuh dan Calon Warga, Ikrar Warga Asal Rengel Kembali Ke Cabang Tuban

oleh
MENYADARI : Sejumlah warga didampingi Ketua Ranting Rengel dan Ketua LHA Cabang Tuban berikrar kembali ke SH Terate Cabang Tuban dihadapan para sesepuh. Foto / Bob

pshttuban.com – Sejumlah warga SH Terate asal Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Sabtu (26/03/2022) malam melakukan ikrak kembali ke SH Terate Cabang Tuban. Dihadapan para sesepuh, pengurus cabang dan calon warga di Padepokan SH Terate Cabang Tuban. Mereka sebelumnya mengikuti para pihak yang mengatasnamakan SH Terate di wilayahnya. Namun belakangan, sejumlah warga dan pengurus rayon mengaku menyadari perilakunya, sehingga memutuskan kembali ke SH Terate.

Sebanyak 7 warga dari wilayah Kecamatan Rengel yang mewakili rayon berdiri dihadapan para sesepuh  dan para calon warga di Padepokan Cabang Tuban, Sabtu (26/03/2022). Ikrar tersebut bersamaan dengan jadwal pembinaan calon warga SH Terate Cabang Tuban tahun 2022.

“Dengan ini menyatakan dengan secara sadar bahwa kami menyadari sepenuhnya atas kesalahan kami. Kami yang awalnya mengikuti PSHT abal-abal di wilayah Kabupaten Tuban,” kata salah satu warga yang berikrak ditirukan lainnya.

Selain berikrar dihadapan sesepuh, pengurus dan calon warga, mereka juga menandatangani surat pernyataan bermaterai. Sebagai bukti tertulis ikrak mereka untuk kembali ke SH Terate yang benar. SH Terate hanya satu yang berpusat di Madiun. Baik secara historis, yuridis maupun kenyataannya.

Ketua SH Terate Cabang Tuban, Kang Mas Lamidi, S.P. usai ikrar menyampaikan bahwa SH Terate Cabang Tuban menerima mereka kembali. Namun tetap akan melakukan pengawasan dan evaluasi lanjutan. “Kami menerima saudara-saudara kita yang kembali. Namun kami juga akan melakukan evaluasi kedepannya,” tegasnya. Bob

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.