Harlah Ke-17, Rayon Sekaran Hadirkan Gus Eeng

oleh
Pengajian Sekaran
SUKSES : Dari Kanan - Ketua Cabang, Kang Mas Lamidi, Gus Eeng, Kang Mas Ahmad dan Kang Mas Muslimin serta Kang Mas Karim saat acara pengajian baru dimulai

pshttuban.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Rayon Sekarang, Ranting Jatirogo, Cabang Tuban, menggelar pengajian dalam rangka memperingati hari lahir ke-17 rayon. Dengan menghadirkan pembicara K.H. Rofi’i Mahfud dari Sidoarjo biasa disapa Gus Eeng.

Di Halaman SDN Sekaran 1 yang juga halaman Masjid Al Ikhlas, Desa Sekaran, pengajian dihadiri Ketua dan Pengurus Cabang Tuban, pengurus ranting, pengurus dan warga Rayon Sekaran, Wali Siswa SH Terate, pengurus mushola, tokoh masyarakat, jamaah tahlil dan jajaran perangkat desa serta kiai desa setempat. Dengan diiringi musik Sekar Padma Pitha Rayon Sekaran.

Ketua SH Terate Ranting Jatirogo, Kang Mas Sutiono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan warga SH Terate Rayon Sekarang yang menggelar rangkaian perayaan ulang tahun ke-17 dengan sejumlah kegiatan. Diharapkan Rayon Sekaran semakin berkembang dan terus memperkuat persaudaraan.

Sementara itu, Gus Eeng menyampaikan pentingnya halal bihalal dan budaya keberagaman dalam organisasi. Selain itu juga mengungkapkan kerohanian SH Terate akan mampu menjadi kekuatan dari dalam dan luar. Serta mengingatkan kepada siswa SH Terate agar menjadi pribadi yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur tahu benar dan salah.

Gus Eeng yang juga warga TK II itu juga menjelaskan budaya jawa yang mampu berdampingan dengan islam. Sehingga penyebaran agama islam berkembang pesat tanpa meninggalkan adat leluhur masyarakat jawa. Diantaranya juga menguraikan ilmu tentang mengenal jati diri orang jawa yang unik serta filosofi jawa lainnya yang syarat dengan ajaran kemanusiaan, kehidupan dan ketuhanan. RAYON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.