SH Terate Ranting Kerek Sudah Sepekan Bantu Warga Korban Bencana

oleh
Ranting Kerek
TETAP MEMBANTU : Foto kolase aktivitas SH Terate Ranting Kerek saat memperbaiki tanggul (foto atas) dan menanam pohon bersama sejumlah pihak (foto bawah).

pshttuban.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Ranting Kerek, sudah sepekan terus membantu warga wilayah Kecamatan Kerek korban bencana banjir bandang. Bencana pada Jumat (11/03/2022) menyebabkan sejumlah desa di Kecamatan Kerek diterjang banjir bandang.

Sejak sehari setelahnya, para warga dan siswa SH Terate turun tangan membantu warga. Mulai pembersihan rumah, perbaikan rumah, pembersihan lingkungan, perbaikan tanggul hingga pembagian paket sembako. Fokus terbanyak dilakukan di Desa Temayang. Karena terdapat tanggul yang jebol.

Kamis dan Jumat (17,18/03/2022) para warga SH Terate, Pengamanan Terate (Pamter) dan siswa juga masih membantu di Desa Temayang. Mulai perbaikan tanggul hingga penanaman pohon.

Ketua SH Terate Ranting Kerek, Kangmas Sunarto menjelaskan kerja sosial ini dilakukan bersama pemerintah desa (Pemdes) Temayang, jajaran Koramil Kerek, dan SH Terate. Dilakukan penanaman bambu dan pohon.

“Tanaman bantuan dari TNI, Jenis tanaman sukun, bambu, trembesi dan beringin. Tujuannya memperkuat tanggul menyangga arus air. Semoga peran dan sinergitas kita bermanfaat bagi masyarakat maupun lingkungan,” ungkapnya. redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.